Resep Kuliner Cupcake Apel

27 Juni 2015

Mencoba untuk kali kedua resep cupcake apel.  Resep yg rekomen untuk dicoba.  Bau cupcakenya harum.  Manis cupcakenya pun pas ditambah segar buah apel.  Resep tersebut ditulis disini.  Foto step by step juga ada di postingan tersebut.


cupcake apel

Cupcake dibawa untuk takjil buka puasa di masjid Ar Rahman bersahabat rumah.  Seneng cupcake habis.  Semua orang ingin mencoba.  Lihat bapak-bapak bawa cupcake yg dibungkus tissue.  Mungkin tidak habis dan akan dibawa pulang nantinya.


Catatan penting ketika buat cupcake yakni, suhu telur dan margarine harus suhu ruang. Jika telur dan margarine masih cuek dipaksakan untuk dimikser, maka gabungan tidak akan menyatu.  Akibatnya cupcake kurang mengembang tepat aliat bantat.


Cupcake dibentuk 5 kali resep.  Kapasitas mikser tidak muat sehingga gabungan dibentuk 3 kali resep dan 2 kali resep.  Satu buah capcake ukuran besar.  Makan satu buah saja sudah cukup mengenygkan.  5 kali resep didapatkan sekitar 51 buah.


Berikut dituliskan kembali resep Cupcake Apel


200 g gula pasir
2 buah telur
120 g margarine
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili

250 g tepung terigu
1/2 sdt baking powder
250 g apel kupas potong dadu

Cara membuat,

1.  Miker gula pasir dan telur sampai mengembang sempurna.  Masukkan margarine, garam, vanili mikser sampai tercampur rata.  Matikan mikser.

2. Campur terigu dan baking powder.  Masukan terigu dan apel ke dalam gabungan telur.  Aduk dengan sendok kayu.  Masukkan dalam wadah cupcake

3.  Panaskan panggangan sebelumnya suhu 180 C.  Panggang sampai matang kurleb 20 - 30 menit.


Cupcake diberi perhiasan taburan gula palem.

Bahan taburan

70 g gula palem
1 sdm terigu
1 margarine
kayu bagus bubuk secukupnya


Beri taburan cupcake sesuai selera, banyak atau pun sedikit.

cupcake dalam proses panggang


***

Artikel Terkait

Resep Kuliner Cupcake Apel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email