Resep Kuliner Sup Merah Segar Orisinil Jawa Timur

Resep Sup Merah - Satu lagi resep yang berasal warisan nenek moyg kita yg sangat menggugah selera makan. Resep Sup Merah Segar Asli Jawa Timur yg menjadi salah satu hidangan favorit Khas Jawa Timur. Bagi yg berasal yang berasal Jawa Timur niscaya sdh sangat dekat dg rasa serta wujud yang berasal Sup Merah. Namun saygnya belum banyak orang diluar Jawa Timur yg tau apa itu Sup Merah. Kalaupun tau apa itu Sup Merah niscaya belum tentu tau yang berasal mana asal Sup Merah.

Resep Sup Merah berasal yang berasal Jawa Timur yg merupakan salah satu hidangan orisinil propinsi tersebut. Kenapa di sebut Sup Merah? Karena warna yang berasal kuah Sup nya ialah merah, jadi dinamakan Sup Merah. Rasa yang berasal Sup Merah sangat segar serta terasa ada rasa sedikit pedas, asam yg menjadi dominan. Karena bahan. yg dijadikan sbg pewarna di dlm kuah Sup Merah orisinil terbuat yang berasal tomat serta cabe merah yg ditumbuk halus sampai menjadi pasta. 

Bagi kau yg tidak suka dg rasa pedas maka tidak perlu menambahkan cabe merah sbg pasta, serta untuk ana yg gemar dg rasa pedas maka sanggup menambahkan cabe merah sesuai selera kau masing-masing. Namun kalau membeli Sup Merah di luar rumah maka rasa yang berasal olahan Sup Merah tidak sanggup diprotes harus sesuai apa yg kita mau. Makara kalau menginginkan rasa sesuai selera kau sendiri maka kau harus membuat. Sup Merah sendiri di rumah.

Selain untuk konsumsi bersama keluarga, Sup Merah juga cocok dijadikan sbg sajian istimewa di program arisan, tasysayaran, serta banyak sekali hajatan lainnya. Isi yang berasal Sup Merah ialah daging ayam yg dipotong kecil-kecil atau disuwir serta ada juga yg menambahkan dg telur rebus utuh serta ceker atau sayap. Namun kalau tidak menyukai telur rebus maka sanggup dihilangkan yang berasal Resep Sup Merah kamu. 

Cara Membuat Sup Merah yg segar sangatlah gampang serta semua bahan. yg dipakai juga ada warung, pasar, atau toko makanan, serta supermarket. Sehingga kau sanggup mencoba membuat. Sup Merah dirumah kapan saja. Resep Sup Merah Asli Jawa Timur ini sdh mulai populer di kota-kota besar di Indonesia, jadi untuk kau yg tinggal di kota mungkin sdh ada penjual Sup Merah. 

Biasanya penjual Sup Merah buka setiap sore sampai malam hari alasannya ialah hidangan Sup Merah sangat nikmat sbg sajian makan malam terlebih kalau cuaca sesertag masbodoh tentu akan lebih nikmat lagi. Bagi kau yg belum pernah mencoba Sup Merah, silahkan coba sendiri Resep Sup Merah yang berasal kami di zonamakan.blogspot.com yg diadopsi yang berasal Resep Sup Merah Asli Jawa Timur. Belajar memasak semoga sikecil serta suami serta keluarga betah di rumah itu ialah hal yg paling penting untuk seorang wanita. 

ingin berguru memasak, tapi malas baca buku resep serta merogoh kocek untuk membeli buku Resep? Silahkan buka saja koleksi resep kami di zonamakan.blogspot.com ada segusertag Resep Masakan yang berasal banyak sekali pecahan dunia serta tentunya dg sajian resep yg menggugah selera makan semua orang. Dari mulai Resep Tradisional sampai Resep Kekinian ada semuanya. Seperti salah satu resep berikut ini yaitu Resep Sup Merah segar Asli yang berasal Jawa Timur.
 Satu lagi resep yang berasal warisan nenek moyg kita yg sangat menggugah selera makan Resep Masakan Sup Merah Segar Asli Jawa Timur
Resep Sup Merah

Bahan Resep Sup Merah:
  1. Sediakan 200 gr dada ayam, (direbus lalu dipotong-potong dadu atau disuwir)
  2. Sediakan 100 gr jamur kancing, (dipotong atau belah menjadi dua)
  3. Sediakan 1 sdm pasta tomat
  4. Sediakan 1 liter kaldu ayam (air yang berasal rebusan ayam tadi)
  5. Sediakan 600 gr tomat merah, buang bijinya serta haluskan 
  6. Sediakan 5 cabe merah segar (haluskan) (bila suka)
  7. Sediakan 50 gr kacang polong
  8. Sediakan 150 gr wortel potong dadu
  9. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  10. Sediakan 1/2 sdt merica debu
  11. Sediakan 1 sdt garam atau secukupnya
  12. Sediakan 150 gr bawang bombay, cincang halus
  13. Sediakan 20 gr makaroni kering
  14. Sediakan 5 buah sosis sapi kita iris iris bulat
  15. Sediakan 2 sdm minyak goreng
Cara Membuat Resep Sup Merah:
  1. Langkah pertama, panaskan minyak goreng,  lalu kita tumis bawang bombay sampai harum. Gunakan api sesertag saja.
  2. Selanjutnya masukkan 1 liter kaldu ayam, tomat serta cabe yg sdh dihaluskan. Aduk sampai merata.
  3. Lalu masukkan makaroni, pasta tomat serta wortel. Rebus sampai makaroni serta wortel menjadi lunak serta empuk.
  4. Selanjutnya masukkan kacang polong, daging ayam, jamur serta sosis. Aduk sampai merata.
  5. Kemudian masukkan juga gula, merica serta garam. Aduk sampai merata serta kuah mendidih serta rasa sdh sesuai selera.
  6. Angkat serta sajikan Sup Merah selagi masih hangat.
Tambahkan Sup Merah dg telur rebus, ceker, atau sayap ayam apabila kau menghendakinya. Dan nikmati kenikmatan Sup Merah dg nasi hangat. Demikian Cara Membuat Dan Resep SupMerah segar Asli Jawa Timur yg wajib kau coba sendiri di rumah alasannya ialah Resep Sup Merah sangat gampang di praktekkan serta rasanya sangat nikmat.

Sebelumnya kami telah menghadirkan Resep Masakan Italia yg sdh populer diseluruh dunia sampai populer juga di Indonesia yaitu Resep Pastry Isi Daging Dan Keju Spesial dg kualitas rasa yg tidak kalah dg Resep Kue lainnya. Nantikan resep-resep istimewa yang berasal kami selanjutnya hanya di zonamakan. Selamat mencoba serta semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Resep Kuliner Sup Merah Segar Orisinil Jawa Timur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email