Resep Kuliner Es Pisang Coklat Yummy Praktis

Resep Es Pisang Coklat - Kreasi hisertagan kali ini, zonamakan.blogspot.com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yg menggemaskan serta sangat gampang untuk dipraktekkan. Bahan dasar yg dipakai kali ini ialah Pisang serta Coklat. Dari kedua bahan. itu tentu sdh tertebak, kami akan membuat. apa, yaitu Resep Es Pisang Coklat. Resep Es Pisang Coklat yg akan dibentuk bukan Pisang yg diolah halus dicampurkan dg pisang lalu dibekukan menjadi Es, namun Resep Es Pisang Coklat yg akan kami buat ialah sebuah Resep Es Pisang Coklat dg tetap menjaga bentuk fisik si Pisang lalu dibalut dg Coklat lalu dibiarkan hingga coklat padat melekat dipinggir area Pisang, jadi baserta Pisang tertutupi rapat oleh Coklat.

Karena ini merupakan kreatif memasak, oleh alasannya ialah itu kita juga harus kreatif menghias Resep Es Pisang Coklat. Kreasikan Resep Es Pisang Coklat dg menambahkan aneka macam topping di seluruh balutan Coklat yg melekat di baserta Pisang, ibarat meesees, Keju parut, Kacang Mete Tumbuk, Marshmallow, Taro, Coklat Chaca, Dll. Aneka Topping yg akan di gunakan sanggup diubahsuaikan dg selera kau masing-masing. Meskipun tanpa asertaya topping juga yang berasal Resep Es Pisang Coklat sdh enak.

Mengingat kandungan gizi yg dimiliki oleh buah Pisang serta Coklat itu baik untuk badan dg segusertag manfaatnya, oleh alasannya ialah itu cemilan sehat ini sangat cocok untuk dikonsumsi belum dewasa maupun orang dewasa. Tahukah Anda? 1 buah pisang itu mempunyai kandungan gizi banyak sekali, ibarat berikut Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak serta minyak, (1%) serat Selulosa. Selain itu juga Pisang mengandung pati serta asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dg aneka macam jenisnya; B1, B2, B 6, serta 12 (100 mg per seratus gram), persentase yg cukup yang berasal vitamin D, serta sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, serta Seng.

Manfaat yg diperoleh yang berasal aneka macam kandungan gizi tersebut, yaitu menjaga kekebalan tubuh, Obat hipertensi (tekanan darah tinggi), mencegah serangan jantung, mengatasi anemia, mengatasi gangguan pencernaan, serta ampuh juga untuk menurunkan berat baserta. Buah pisang juga sangat manis untuk ibu hamil, karena mengandung asam folat tinggi yg penting untuk kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel gres serta mencegah terjadi cacat bawaan. Tentu di Indonesia buah Pisang sangat gampang untuk dijumpai di warung, swalayan, supermarket, atau pasar induk, serta pasar tradisional. Harga buah Pisang juga terjangkau.

Buah Pisang mempunyai banyak sekali jenisnya, namun untuk Membuat Resep Es Pisang Coklat, kami hanya akan memakai buah Pisang Mas/Emas kalau tidak ada maka kami akan memakai Buah Pisang Ambon. Karena kami lebih menyukai rasa serta tekstur yang berasal kedua Pisang tersebut, bila kau menghendaki jenis Pisang lainnya maka saran kami gunakan pisang yg tidak mempunyai biji semoga dikala kau sesertag menikmati Es Pisang Coklat tidak terhalang oleh banyak biji yg menygkut di mulut. 

Bahan utama lainnya selain buah pisang ialah Coklat. Saran kami gunakan Coklat balok atau Coklat batang yg bermerek, meskipun sedikit mahal namun akhirnya sangat memuaskan, alasannya ialah Coklat batangan yg murah seharga 7000-15000 rasanya berdasarkan kami kurang pas dilidah, teksturnya terselanjutnya kasar, rasanya tidak murni Coklat. Memang kalau belum dewasa tidak memperdulikan hal tersebut, alasannya ialah berdasarkan survei, 8 yang berasal 10 anak itu suka sekali Coklat, namun demi menjaga kualitas makanan yg kita buat sendiri lebih baik gunakan juga bahan.-bahan. yg berkualitas. 

Coklat juga mempunyai banyak kandungan gizi yg bisa menunjukkan manfaat baik untuk tubuh. Kandungan gizi yg dimiliki Coklat, antara lain : gula, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, C, E serta asam pantotenat, lemak, kafein, antioksiserta, mineral esensial, kalori, serta feniletilamin. Manfaat yang berasal kandungan gizi tersebut, tentu untuk menjaga kekebalan tubuh, serta sanggup meningkatkan hormon di dlm badan kita, untuk pasangan suami istri sangat manis mengkonsumsi Coklat, serta aneka macam manfaat lainnya. 

Resep Dan Cara Membuat Es Pisang Coklat sangat gampang serta cepat. Bahan yg dipakai sangat gampang di dapatkan serta harganya juga terjangakau. Untuk membuat.nya sendiri di rumah, kau sanggup mengajak buah hati kau mencoba berkreasi Resep Es Pisang Coklat di dapur, alasannya ialah Cara Membuat Es Pisang Coklat tidak menggukanan alat-alat yg merepotkan, tentunya apabila si kecil ikut kau di dapur harus ada pengawasan ketat untuk menjaga hal yg tidak di inginkan. Berikut ini resep lengkap yang berasal Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis yg wajib dicoba. 
com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yg menggemaskan serta sangat gampang untuk diprakte Resep Masakan Es Pisang Coklat Enak Praktis
Bahan Resep Es Pisang Coklat

Bahan Resep Es Pisang Coklat :

  1. Siapkan 6 buah pisang mas atau pisang ambon (segar serta matang)
  2. Siapkan Stik es cream atau tusuk sate yg sdh di haluskan
  3. Siapkan 50 gram Coklat bubuk/ Coklat batang
  4. Siapkan 100 gram gula pasir
  5. Siapkan 50 gram minyak goreng / margarin
  6. Siapkan Airsecukupnya
  7. Siapkan aneka topping secukupnya (optional : meesees, parutan keju, pecahan kacang mete, dll)

Cara Membuat Resep Es Pisang Coklat :

  1. Langkah pertama, blender coklat abu (bila memakai coklat bubuk) serta gula pasir dg tambahan. air hingga halus, sisihkan.
  2. Kemudian kupas serta potong pisang menjadi 2 untukan serta tusuk pisang dg stik es cream ataupun tusuk sate.
  3. Kemudian bekukan di freezer selama 1 jam.
  4. Panaskan minyak goreng atau margarin hingga mendidih di wajan selanjutnya tuang coklat abu serta gula halus yg telah diblender tadi aduk rata hingga menjadi coklat legit.
  5. Setelah itu celup pisang dlm cairan coklat, lalu balurkan Pisang Coklat diatas topping yg sdh disediakan, lalu letakkan diatas plastik tebal.
  6. Kemudian bekukan kembali ke dlm freezer.
  7. Es Pisang coklat siap disajikan.
com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yg menggemaskan serta sangat gampang untuk diprakte Resep Masakan Es Pisang Coklat Enak Praktis
Resep Es Pisang Coklat
Resep Es Pisang Coklat sangat simpel serta mudah kan bunda. Untuk mengkreasikannya, kau sanggup memakai juga coklat putih atau aneka warna sesuai keinginan. Demikian Cara Membuat Dan Resep Es Pisang Coklat yang berasal kami. Anda sanggup menyajikan serta menikmati Resep Es Pisang Coklat ini kapan saja, selama penyimpanannya di dlm freezer maka ketahanannya luyan usang hingga 1 minggu, tergantung tingkat kematangan pisang yg kau gunakan. Jika kebetulan tidak ada freezer atau kulkas di rumah maka, dinginkan dg suhu ruangan, namun Pisang Coklatnya harus segera dimakan kalau coklat sdh mulai mengeras karena, coklat sanggup meleleh sewaktu-waktu. 

Resep Es Pisang Coklat ini juga cocok untuk sajian di dlm aneka macam acara, ibarat arisan, hajatan, serta sekedar kumpul keluarga atau rekan kerja. Untuk melengkapi cemilan enak buatan kau sendiri, kami menghadirkan sobat Istimewa untuk Pisang Coklatnya yaitu Resep Es Putri Salju Segar Praktis yg dijamin bikin nagih. Berbagai hidangan kreasi makanan serta minuman akan seselanjutnya kami hadirkan untuk kau semua di zona makan. Selamat mencoba

Artikel Terkait

Resep Kuliner Es Pisang Coklat Yummy Praktis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email