Resep Kuliner Patbingsu Ala Korea

Cara Membuat Patbingsu - Patbingsu berasal yang berasal kata Patbingsoo dlm bahasa Korea yg merupakan hidangan dessert atau kuliner epilog khas Korea. Patbingsu menjadi kuliner ringan yg sangat digemari masyarakat Korea. Awalnya kuliner ini ialah kuliner ringan yg dijual oleh para pedagang kaki lima di Korea serta dikenal dg es serut kacang merah manis. 

Sejak dahulu Patbingsu sdh disukai sebab rasanya yg anggun serta mempunyai banyak kandungan gizi yang berasal kacang merahnya. Sekarang Patbingsu di Korea telah berevolusi. Cara Membuat Patbingsu di Korea yg dulunya hanya es serut dg tambahan. kacang merah, kini sdh ada tambahan. buah-buahan segar, yogurt, es krim, camilan anggun beras, susu kental anggun serta aneka topping yg sanggup diubahsuaikan dg selera kita, namun tentunya tanpa meninggalkan resep yg usang yaitu tetap ada es serutnya serta kacang merahnya.

Bahkan cukup umur ini Patbingsu menjadi salah satu hidangan dessert terfavorit di Korea di kalangan masyarakat lokal maupun warga negara abnormal yg berlibur kesana. Selain rasanya yg anggun serta sehat, kreasi Patbingsu dikala ini juga menambah kesejukan yg tidak tertandingi yang berasal resep es lainnya. Di Indonesia hidangan Patbingsu ini ibarat Es Serut Pelangi serta juga ibarat Es Buah serta Es Campur meskipun kalau ala Indonesia tidak memakai kacang merah.

Di Korea sendiri, Patbingsu menjadi kuliner pilihan utama dikala sesertag demam isu panas, sekitar bulan mei hingga september. Karena banyaknya orang yg menggemari Patbingsu serta banyak juga yg menjualnya maka mereka berlomba-lomba membuat. Patbingsu yg enak serta unik, hingga tidak ada yg menyamainya, hal ini ditujukan demi meraih perhatian lebih banyak yang berasal pelanggan. 

Di Indonesia hidangan Patbingsu sangat jarang ditemui, hanya ada di restoran-restoran ternama atau di resto ala Korea Japan yg menyajikan hidangan dessert enak ini. Sehingga warga Indonesia belum banyak yg mengetahui apa itu Patbingsu. Oleh sebab itu kali ini zonamakan.blogspot.com akan memperlihatkan informasi gres yg unik untuk para pecinta masakan Indonesia, biar sanggup mengetahui kuliner di luar Indonesia juga banyak yg harus dicoba.

Cara Membuat Patbingsu aslinya sangatlah gampang serta praktis, bahan. serta alat yg dipakai juga gampang di sanggup dimana saja. Zonamakan akan menjabarkan Cara Membuat Patbingsu secara terang hingga memudahkan kau untuk mencoba membuat.nya sedniri di rumah. Patbingsu yg akan kami untukkan merupakan Patbingsu yg sdh di kreasi jadi ada tambahan. buah serta susu serta camilan anggun berasnya untuk menambah kelezatan serta kesejukan di dlm Patbingsu. Silahkan simak resep lengkap yang berasal Patbingsu di bawah ini. Berikut Cara Membuat Patbingsu enak serta segar.
 Patbingsu berasal yang berasal kata Patbingsoo dlm bahasa Korea yg merupakan hidangan dessert ata Resep Masakan Patbingsu Ala Korea
Cara Membuat Patbingsu

Bahan Membuat Patbingsu :

  1. Siapkan 30 gram kacang merah 
  2. Siapkan 200 gram es batu
  3. Siapkan 50 gram Fruit Cocktail yg di kaleng/ buah kaleng
  4. Siapkan 1/2 gelas susu kental anggun brand apa saja
  5. Siapkan 1/4 gelas susu cair tawar
  6. Siapkan sedikit camilan anggun beras ketan atau moci (jika suka)
  7. Siapkan sedikit buah cheri ( sanggup strawberry atau kiwi )
  8. Siapkan 30 gram gula pasir
  9. Garam secukupnya
  10. Siapkan es krim rasa green tea satu scop atau sesuai selera

Cara Membuat Patbingsu :

  1. langkah pertama, Bersihkan kacang merah lalu di rebus dg air yg cukup banyak. 
  2. Ketika kacang merah sdh lunak selanjutnya masukkan gula pasir serta garam, masak hingga airnya habis. 
  3. Selanjutnya tuangkan susu cair ke dlm mangkuk selanjutnya masukkan es yg digiling halus atau diserut.
  4. Kemudian tuangkan susu kental anggun selanjutnya aturlah kacang merah, fruit coktail, serta camilan anggun beras ketan di atas es secara merata serta terlihat rapi. Hiaslah sesuai selera dg buah Cherry atau bagian strawberry, tambahkan topping dg es krim green tea.
Topping Patbingsu serta kreasi isian sanggup diubahsuaikan dg selera kau masing-masing, namun harus tetap ada es serut serta kacang merahnya biar rasa yang berasal resep Patbingsu yg orisinil tidak hilang. Demikian Resep serta Cara Membuat Patbingsu ala Korea yg wajib kau coba sendiri di rumah jadi kau serta keluarga sanggup mencicipi sensasi kelezatan serta kesejukan yang berasal dessert Korea ini. 

Patbingsu juga sanggup kau sajikan sbg hidangan cemilan ringan dikala siang atau sore hari bersama keluarga atau sobat kamu. Selain itu Patbingsu juga cocok sbg sajian istimewa di program reunian, berkumpul, arisan,dll. Untuk menambah lengkapnya kesejukan kau dikala menikmati Patbingsu, kami referensikan salah satu resep kamulan kami yaitu Resep Brownies Panggang yg renyah diluar lembut di dlm, sangat cocok dijadikan cemilan lengkap kamu. Selamt mencoba serta semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Resep Kuliner Patbingsu Ala Korea
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email